Kolaborasi MTsN Kota Depok dan Smartfreen

Depok, 2 Oktober 2024 – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Depok semakin memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan pendidikan siswa melalui kolaborasi dengan Smartfren. Kolaborasi ini diwujudkan dalam program edukasi interaktif bertajuk “Rangking 1”, yang menggabungkan unsur pendidikan dengan fun games.

Program “Rangking 1” ini dirancang sebagai ajang kompetisi antar siswa untuk mengasah pengetahuan umum, agama, serta keterampilan akademis lainnya dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, melalui dukungan Smartfren, acara ini juga memperkenalkan para siswa dalam pembelajaran yang lebih interaktif.

Dewan Guru MTsN Kota Depok, Syahrul menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari inovasi dalam metode pembelajaran yang lebih asik dan menarik. “Kolaborasi dengan Smartfren memungkinkan siswa-siswa kami untuk tidak hanya belajar melalui buku teks, dan dalam kelas saja tetapi juga memanfaatkan luas halaman desain ruang fun games yang dapat menunjang keseruan dan keaktifan siswa, seperti mental berpikir kritis, cekatan dan keberanian,” ujarnya.

Program ini berlangsung dengan peserta didik mendaftar secara mandiri dan terjaring sebanyak 110 yang terdiri dari siswa kelas 7 hingga kelas 9. Para siswa diberikan serangkaian soal yang mencakup berbagai mata pelajaran, dan pemenangnya akan dinobatkan sebagai siswa “Rangking 1” dengan hadiah menarik dari Smartfren,berupa uang tunai, sertifikat dan tropy.

Perwakilan Smartfren, Bapak Maulana, menjelaskan bahwa keterlibatan Smartfren dalam kegiatan ini sejalan dengan visi perusahaan untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia. “Kami percaya bahwa akses belajar yang menyenangkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Program ini juga menjadi sarana bagi siswa untuk belajar sambil bermain,” katanya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat terus berlanjut, menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk menerapkan model pendidikan yang serupa, di mana fun games menjadi bagian integral dari proses pembelajaran.