Depok, 19 September 2024 – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Depok menggelar rapat kerja dengan tema Optimalisasi Sumber Daya Untuk Meningkatkan Efektivitas Pelayanan MTsN Kota Depok. Acara yang dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, serta staf administrasi ini bertujuan untuk membahas strategi peningkatan mutu pelayanan dan efektivitas pengelolaan sumber daya yang ada.

Rapat yang berlangsung di Gedung MTsN Kota Depok di awali dangan sambutan ketua pelaksana Bapak Ridho Maulana dan diteruskan dengan sambutan Kepala MTsN Kota Depok Ibu Dian Kardinah. “Terima Kasih kepada Bapak kepala kantor Kementerian Agama Kota Depok Bapak H. Enjat Mujiat yang telah hadir membersamai kita semua ditengah-tengah kesibukannya beliau dapat hadir untuk memberikan arahan, bimbingan dan pembinaan kepada kita semua, dan meminta bapak kepala kantor Kementerian Agama Kota Depok untuk membuka secara resmi rapat kerja citivas akademi MTsN Kota Depok Tahun 2024-2025” Ujar Ibu Dian Kardinah.

Selanjutnya Raker dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Bapak H. Enjat Mujiat. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya memaksimalkan sumber daya yang dimiliki, baik dalam hal tenaga pengajar, fasilitas, maupun teknologi. “Efektivitas pelayanan kepada siswa dan orang tua sangat tergantung pada bagaimana kita mengelola dan mengoptimalkan setiap potensi yang ada, perlu di ingat kita semua ini adalah tim dan tim harus Bersatu bekerja sama untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan dan harapan” ungkap Bapak H. Enjat Mujiat.

Salah satu agenda utama dalam rapat ini adalah evalusi dan pemaparan program dari mulai program kesiswaan, program kurikulum, program sarpras dan program humas. Selain itu, dibahas pula peran aktif guru dalam pembinaan siswa agar tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat.

Menurut Ibu Diana Cholida, salah satu guru MTsN Kota Depok, rapat kerja ini sangat penting dalam menyatukan visi dan misi seluruh elemen madrasah. “Dengan adanya sinergi yang baik antara tenaga pendidik dan pengelola madrasah, kami optimistis dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada siswa dan masyarakat.”

Rapat kerja ditutup dengan pemaparan program kegiatan atau event bulan Bahasa dan Dies Natalis ke 29 MTsN Kota Depok yang sebentar lagi akan dilaksanakan tepatnya pada bulan Oktober dan Nopember.

Dengan adanya rapat kerja ini, MTsN Kota Depok berharap dapat semakin meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan, sehingga mencetak generasi muda yang unggul, berkarakter, dan berakhlak mulia.