Koperasi Bersama Amanah Sejahtera MTsN Kota Depok,  Gelar RAT Tahun Buku 2023

Depok, 28 Maret 2024 – Dalam suasana penuh antusiasme, rapat anggota tahunan Koperasi Bersama Amanah Sejahtera MTsN Kota Depok digelar hari ini di Gedung Serba Guna MTsN Kota Depok. Rapat yang dihadiri oleh para anggota koperasi yang terdiri dari pendidik dan tenaga pendidik MTsN Kota Depok dengan tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Bersama”. bertujuan untuk mengevaluasi kinerja koperasi sepanjang tahun lalu serta merumuskan arah ke depan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Dalam sambutannya, Ketua Koperasi Bersama Amanah Sejahtera, Ibu Dewi Sartika, M.Pd, menyampaikan laporan tentang capaian koperasi selama tahun berjalan. Beliau menyoroti beberapa pendapatan SHU tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena beberapa faktor salah satunya minimnya yang menabung secara sukarela sehingga mempengaruhi pendapatan SHU tahun 2023.

Selain itu, Ibu Dewi Sartika, M.Pd mengungkapkan sudah mengoptimalkan pendapatan tahun 2023 untuk di salurkan kepada anggota secara menyeluruh. Tentu dengan hasil ini kita harus tetap bersyukur agar menjadi keberkahan untuk kita semua.

Dalam Rapat Anggota Tahunan koperasi Bersama Amanah Sejahtera kali ini juga disampaikan tata tertib terkait dengan kepatuhan Rapat Anggota yang dibacakan oleh Ibu Dyah Sariningsih, M.Pd dan di lanjut dengan penyampaian laporan Pengurus, laporan Pengawas, pemberian cendramata, Diskusi tanya jawab, ramah tamah dan ditutup dengan doa bersama.

Sambutan pun disampaikan oleh Ibu Dian Kardinah, M.Pd selaku Pembina Koperasi Bersama Amanah Sejahtera, beliau menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pengurus koperasi karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Mudah mudahan di tahun 2024 koperasi kita dapat lebih eksis dalam menyiapkan perlengkapan ATK yang di butuhkan siswa-siswi MTsN Kota Depok sehingga siswa-siswi kita tidak keluar dari lingkungan sekolah ketika membutuhkan perlengkapan ATK dan saya juga mengajak untuk mendukung program koperasi yaitu tabunga sukarela.

Rapat yang dihadiri oleh lebih dari 69 anggota koperasi ini juga menjadi ajang diskusi terbuka, di mana para anggota dapat menyampaikan masukan dan aspirasi mereka terkait dengan berbagai aspek koperasi. Hal ini menegaskan semangat partisipatif dan demokratis dalam pengelolaan koperasi, sesuai dengan prinsip dasar gerakan koperasi.

Dengan berakhirnya rapat ini, diharapkan koperasi Bersama Amanah Sejahtera akan semakin kuat dan berdaya guna dalam mewujudkan misi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota secara menyeluruh. Komitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman menjadi kunci kesuksesan bagi koperasi ini dalam mencapai visi kesejahteraan bersama.