MTsN Menjadi Pilot Project dalam Pencanangan Sekolah Siaga Kependudukan di Kota Depok

Dalam upaya mendukung program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Kepala Madrasah beserta perwakilan guru MTsN Kota Depok turut hadir dalam acara Pencanangan dan Rapat Koordinasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Satuan Pendidikan SLTP/MTS. Acara tersebut digelar di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka II Balaikota Depok, Jl. Margonda Raya No. 54 Kota Depok.

Rabu (06/12),  Kepala Madrasah dan perwakilan guru dari berbagai Satuan Pendidikan SLTP/MTS di Kota Depok menghadiri acara Pencanangan dan Rapat Koordinasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Acara yang digelar di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka II Balaikota Depok ini merupakan bagian dari inisiatif Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas tersebut menekankan pentingnya peran sekolah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan anak. Ia juga menyoroti urgensi pemahaman akan isu-isu kependudukan dan keluarga berencana di kalangan siswa.

“Melalui program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), kita berharap dapat menciptakan generasi yang memiliki pemahaman yang baik terkait dengan isu-isu kependudukan dan keluarga berencana. Sekolah memiliki peran strategis dalam membentuk karakter anak-anak kita,” ujar Kepala Dinas.

Kepala Madrasah dan perwakilan guru secara antusias menyambut program SSK ini. Mereka menyatakan komitmen untuk mendukung dan melibatkan seluruh elemen di sekolah dalam implementasi program tersebut.

Pada kesempatan ini juga MTsN Kota Depok di anugrahkan sebagai salah satu pilot project tahun 2023 Sekolah Siaga Kependudukan dari 40 SLTP/MTS yang hadir dalam undangan.

“Kami sangat mendukung program Sekolah Siaga Kependudukan ini. Pemahaman yang baik akan isu kependudukan akan membantu siswa kami dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa depan,” kata Kepala MTsN Kota Depok.

Acara ini juga menjadi forum diskusi dan pertukaran ide antara Kepala Madrasah, perwakilan guru, dan pihak Dinas terkait. Harapannya, melalui sinergi ini, program SSK dapat dijalankan secara efektif dan memberikan dampak positif bagi perkembangan siswa di Kota Depok.

Pencanangan dan Rapat Koordinasi Sekolah Siaga Kependudukan di Kota Depok dihadiri dengan antusias oleh Kepala Madrasah dan perwakilan guru. Semangat untuk mendukung program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana, kian terasa dalam upaya menciptakan lingkungan pendidikan yang berfokus pada pemahaman isu-isu kependudukan.